Surat Utang Negara

OBLIGASI NEGARA RITEL

Obligasi Negara Ritel (ORI) di pasar perdana hanya dijual kepada investor individu (WNI) melalui Agen Penjual dengan minimal pembelian Rp5 juta. Jangka waktu ORI rata-rata 3 tahun dengan jenis mata uang Rupiah. Kupon bersifat tetap (fixed), dibayar tiap bulan dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder.


 

SURAT PERBENDAHARAAN NEGARA (TREASURY BILLS)

SPN dijual kepada investor institusi melalui lelang dan private placement, jangka waktu maksimum 1 tahun, dengan jenis mata uang Rupiah dan tingkat kupon berupa diskonto.


 

SUN VALAS

SUN berdenominasi Valuta Asing diterbitkan di pasar internasional dalam mata uang USD, EUR dan JPY. Penjualan SUN Valas di pasar internasional dilakukan melalui Joint Lead Manager (JLM).


 

SAVING BOND RITEL

Savings Bond Ritel (SBR) dijual kepada investor individu melalui Agen Penjual dengan minimal pembelian Rp5 juta. Kupon SBR bersifat mengambang mengikuti LPS rate dengan batas kupon minimal (floating with floor), dibayar tiap bulan dan tidak dapat diperdagangkan.


 

OBLIGASI NEGARA (TREASURY BONDS)

Obligasi Negara (ON) dijual kepada investor institusi melalui lelang dan private placement. Jangka waktu ON diatas 1 tahun, dengan jenis mata uang Rupiah atau USD. Kupon Obligasi Negara dapat bersifat tetap (fixed), dibayar setiap 6 bulan atau bersifat mengambang (floating) yang dibayar setiap 3 bulan sekali.


 

Posted by Admin DJPPR on Aug 29,2016 10:17:55