Strategi Tahunan

Strategi Pembiayaan Tahunan Melalui Utang (SPT) disusun dengan mengacu pada target pembiayaan utang yang ditetapkan dalam APBN/APBN-P dan target risiko utang dalam Strategi Pengelolaan Utang Jangka Menengah. SPT ditetapkan melalui Keputusan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko dan berisi arahan strategi operasional pembiayaan utang dalam satu tahun dan rencana komposisi penerbitan/pengadaan utang baru. 

Strategi operasional pembiayaan utang mencakup kebijakan umum yang berkenaan dengan kebijakan tahunan atas pengelolaan utang, yang selaras dengan framework yang ditetapkan dalam Strategi Pengelolaan Utang Jangka Menengah (SPUNJM). Selanjutnya, SPT juga mengatur tentang sumber-sumber pembiayaan utang, yaitu; (a) nominal penerbitan SBN baik dalam mata uang domestik maupun valas serta dalam bentuk instrumen konvensional maupun syariah; dan (b) nominal penarikan Pinjaman luar negeri dan dalam negeri. Rencana komposisi penerbitan/pengadaan utang baru meliputi besaran nominal instrumen utang mulai dari SBN hingga Pinjaman sekaligus metode yang bersifat teknis, seperti dalam penerbitan SBN rupiah yaitu lelang dan non-lelang. 

SPT menetapkan indikator risiko pembiayaan utang yang terdiri dari target risiko tingkat bunga, risiko pembiayaan kembali dan risiko nilai tukar. Seluruh target dalam indikator risiko tahunan berada pada range yang ditetapkan dalam SPUNJM. 


 

File Terlampir
Displaying 1-10 of 10 results.

Tahun 2018

Tahun 2018 (Revisi)

Tahun 2017 (Revisi II)

Tahun 2017 (Revisi I)

Tahun 2017

Tahun 2016 (Revisi)

Tahun 2016

Tahun 2015 (Revisi)

Tahun 2015

Tahun 2014

Pencarian File

Reset
Posted by Admin DJPPR on Feb 08,2018 11:24:04