DJPPR Raih Penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji

Jakarta, 26 Juli 2019 – Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiaya dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan meraih penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia, yaitu dalam kategori Mitra Kelembangaan Terpilih BPKH Tahun 2019.

Penghargaan diterima oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman dalam kegiatan bertajuk Silaturahmi dan Milad ke-2 BPKH RI yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Kamis (18/7).

Luky mengatakan, penghargaan  ini merupakan salah satu bukti bahwa DJPPR merupakan mitra yang terpercaya dan siap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia.

Seperti yang disampaikan Kepala BPKH Anggito Abimanyu, investasi BPKH di sukuk yang diterbitkan oleh DJPPR sudah mencapai Rp 62,37 triliun. Jumlah tersebut naik sebesar 46,8 persen pada Desember 2018.

"Kami melakukan berbagai inisiatif untuk menjadi market maker dan membangun indeks return yang menjadi rujukan bagi industri keuangan syariah," katanya.

Sebagian dana yang diperoleh dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah dimanfaatkan pada beberapa sektor. Misalnya, pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, asrama haji, pendidikan Islam, dan manasik haji di Kementerian Agama (Kemenag). "BPKH telah mendapat kepercayaan para majelis investasi untuk mengelola sukuk," katanya.

Posted by Andi Abdurrochim on Jul 29,2019 13:27:30