Kunjungi Tujuh Kota di Indonesia, DJPPR Ajak Masyarakat untuk Investasi di SBR007

Edukasi dan sosialisasi Surat Utang Negara untuk investor ritel (SUN ritel) kembali digelar oleh Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR). Selama bulan Juli 2019, edukasi dan sosialisasi SUN ritel telah sukses diselenggarakan di tujuh kota di Indonesia antara lain Pekanbaru, Ternate, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, Cirebon, dan Jakarta, untuk memperkenalkan produk SUN ritel yang terbaru yaitu Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR007.

Melanjutkan keberhasilan kegiatan serupa pada penerbitan SBR sebelumnya, DJPPR melalui Direktorat Surat Utang Negara kembali bekerja sama dengan para Mitra Distribusi dan perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Indonesia di daerah. Tidak hanya pegawai Kemenkeu dan Bank Indonesia saja yang hadir dalam acara tersebut, berbagai kalangan masyarakat lain seperti pegawai kantor perwakilan OJK, DPRD, Kantor Dinas/Lembaga/Badan daerah, Bank Pembangunan Daerah, pegawai kantor-kantor cabang bank umum di daerah, serta akademisi juga turut antusias mengikuti penyelenggaraan acara. Selain itu, kerja sama juga dilakukan oleh DJPPR dengan PT Bursa Efek Indonesia dalam pelaksanaan live talkshow SBR007 di radio-radio terkemuka di masing-masing kota, dengan tujuan agar informasi tentang instrumen SBR007 semakin dikenal luas oleh masyarakat daerah.

Kegiatan edukasi dan sosialiasi SBR007 sebagian besar dilaksanakan selama masa penawaran yaitu pada tanggal 11 – 25 Juli 2019. Namun pada penyelenggaraan di kota Pekanbaru, acara diadakan pada tanggal 3-4 Juli 2019, bertepatan dengan kegiatan “Ministry of Finance Festival (MOFEST)” yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu dan dihadiri oleh para peserta generasi milenial.

Direktur Surat Utang Negara, Loto Srinaita Ginting, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang telah mendukung terlaksananya kegiatan edukasi dan sosialisasi SBR007 tersebut. Kesuksesan penyelenggaraan acara di tujuh kota tersebut merupakan wujud sinergi antar unit di Kementerian Keuangan maupun antara Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia.

Ke depannya, upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilaksanakan agar minat masyarakat semakin besar untuk berinvestasi pada instrumen SUN ritel yang akan terbit mendatang yakni SBR008 (September 2019) dan ORI016 (Oktober 2019).

Posted by Surat Utang Negara on Jul 31,2019 19:27:17