Indeks Pengelolaan Kinerja dan Risiko Organisasi

Dialog Kinerja Organisasi DJPPR Periode Triwulan III Tahun 2021

Jakarta, 21/10/2021, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) pada tanggal 21 Oktober 2021 telah menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) secara virtual dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring atas capaian kinerja organisasi sampai dengan triwulan III Tahun 2021. DKO DJPPR Triwulan III Tahun 2021 dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR), Luky Alfirman, seluruh pejabat eselon II, pejabat eselon III, IV, dan pelaksana pengelola kinerja di lingkungan DJPPR.

DKO ini dilaksanakan sebagai salah satu media kontrol dan evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja DJPPR. Selain itu, DKO juga merupakan sarana komunikasi formal antara pimpinan dengan pejabat dan pegawai pada unit kerja untuk membahas pencapaian sasaran strategis, kinerja, risiko serta rencana aksi organisasi yang akan dilaksanakan secara terstruktur dan berkala.

Pada DKO ini disampaikan beberapa highlight kegiatan yang telah dilaksanakan DJPPR selama periode Q3 yang mendukung pencapaian kinerja, baik itu IKU, risiko, inisiatif Strategis maupun charter. Sampai dengan akhir triwulan III tahun 2021, dari 24 IKU Kemenkeu-One DJPPR, terdapat 18 IKU berstatus hijau, 2 IKU berstatus kuning, dan 4 IKU berstatus abu-abu dengan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 113,16. Nilai NKO tersebut meningkat apabila dibandingkan dengan periode sebelumnya. Selanjutnya, dilakukan pula pembahasan proyeksi capaian IKU pada akhir tahun 2021, baik proyeksi optimis maupun moderat.

Dirjen PPR menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja DJPPR pada triwulan III tahun 2021. Namun demikian, Dirjen PPR menyampaikan agar dalam sisa periode tahun 2021 seluruh unit di lingkungan DJPPR dapat melakukan extra effort terutama untuk mencapai target kinerja atas IKU yang berada pada kendali DJPPR.

Posted by on Oct 29,2021 10:18:12